KONSEP DASAR MANAJEMEN
KONSEP DASAR MANAJEMEN
Konsep dasar manajemen
1.pengertian manajemen
Manajemen adalah seperangkat prinsip yang berkaitan dengan fungsi perencanaan,pengorganisasian,pengarahan dan pengendalian,serta prinsip-prinsip ini dalam memanfaatkan sumber daya fisik,keuangan,manusi,dan informasi secara efisien dan efektif untuk mencapai tujuan organisasi.
2.fungsi manajemen
a.perencanaan(menyusun strategi awal dalam mencapai tujuan,perencanaan yang baik hasil nya akan baik.
b.pengorganisasian(membagi tugas sesuai dengan tanggung jawab).
c.penempatan(mengetahui minat dan kemampuan seseorang untuk melakukan pekerjaan
d.pengarahan(menciptakan lingkungan kerja yang dinamis dan sehat,memberikan tugas dan penjelasan secara rutin.
e.pengawasan(menilai kinerja,sebagai bahan evaluasi.
3.unsur manajemen.
a.manusia
b.uang
c.material
d.mesin
e.metode
f.pasar
Manajer adalah setiap orang yang mempunyai tanggung jawab atas bawahan dan sumber daya lainnya.
Tingkatan manajer:
1.lower manager =tingkat paling rendah
2.middle manager=meliputi beberapa tingkatan
3.top manager =tingkat paling tinggi.
Komentar
Posting Komentar