Materi perilaku konsimen
Nama ; ikhsan wijaya Npm : 10120466 Kelas : F2 manajemen Dosen Pengampu : Pulze Pulung., S.E., M.Si Pengertian Perilaku Konsumen Perilaku konsumen memiliki definisi umum sebagai sebuah studi yang membahas atau mempelajari tentang konsumen dan bagaimana mereka dalam melakukan pembelian produk baik berupa barang maupun jasa. Sehingga, melalui ilmu ini para penjual atau produsen bisa paham bagaimana tindakan konsumen dalam melakukan pembelian. Dimulai dari sebelum melakukan pembelian sampai sesudahnya. Kenapa hal ini perlu dipelajari? Supaya, pihak produsen bisa mempromosikan produk sesuai dengan keinginan konsumen. Hal ini akan mendorong terjadinya transaksi, karena konsumen akan sadar kalau keinginannya bisa dipenuhi oleh produk tersebut. Kemudian, pengetahuan tentang karakter konsumen pasca transaksi juga penting untuk diketahui. Tujuannya adalah bisa melakukan remarketing atau pemasaran berulang kepada mereka. Jika tekniknya disesuaikan d...